• Profil Pribadi


    All About Me


    Hai All…. Postingan kali ini saya tujukan untuk memenuhi tugas pada mata kuliah etika profesi. Dan tentunya tugas ini sangat berdampak postif untuk saya kedepannya. Inilah beberapa paparan yang saya pahami dari diri saya sendiri sehingga dapat saya jadikan dasar untuk mengeksplor kelebihan yang saya miliki kepada dunia.


    Let me show you who am i !!!

    @. Data diri :
    ·      Nama                                     : Ruri Dwipari
    ·       Panggilan                               : Ruri
    ·     Tempat/Tanggal lahir               : Bengkalis, 2 januari 1994
    ·       Agama                                   : Islam
    ·       Golongan Darah                    : O
    ·       Anak ke                                 : 2 dari :  3 bersaudara
    @. Riwayat Pendidikan :
    ·       TK  Asyifa
    ·       SD N 07 Gulai bancah Bukittinggi
    ·       SMP N 4 Bukittinggi
    ·       SMA N 1 Bukittinggi
    ·       Prodi Teknologi Informasi Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara sampai sekarang
    ü Angkatan  : 2011
    ü Kelas        : KOM A
    ü Nim          : 111402081
    @. The part of my life
    Ø Matematika
    Matematika adalah bagian penting dari kehidupan saya. Hal yang paling saya syukuri karena dapat berkenalan dengan mata pelajaran yang satu ini. Mata pelajaran inilah yang selalu menghibur saya disaat mata pelajaran yang lain mencoba membuat saya down. Kesukaan saya dengan matematika ini sempat membawa saya mendapatkan nilai try out UAN tertinggi di sekolah saya sewaktu saya di bangku SMP. Sejak saat itu guru matematika favorit saya selalu menunjuk saya untuk maju kedepan dan memecahkan soal tersulit tanpa bertanya terlebih dahulu apakah saya bisa atu tidak. Saya juga sempat ditunjuk untuk perwakilan sekolah saat saya dibangku SMA sebagai peserta olimpiade matematika tingkat pulau Sumatera. Tapi perjuangan saya berhenti sampe di semi final.

    Ø Karate
    Pada dasarnya saya adalah seorang anak yang pemalu. Terutama saat di suruh tampil kedepan maupun bertemu orang baru. Itu membuat resah orang tua saya sehingga memutuskan untuk memasukkan saya kursus karate saat perusahaan papa kebetulan mengadakan kursus karate untuk keluarga para karyawan. Saya menekuni karate bersama abang kandung sampai kami mengikuti ujian  tingkat provinsi sumatera barat hingga naik satu tingkat ke sabuk kuning. Tapi perjuanganpun terhenti hingga sabuk kuning karena abang saya memutuskan untuk keluar dari kursus karate.

    Ø Permainan Kartu
    Kebiasaan turun temurun yang diwarisi keluarga besar saya adalah bermain segala jenis kartu mulai dari remi hingga domino. Hal itu memacu semangat saya untuk mulai menekuni permainan kartu hingga papa pun turun tangan untuk membantu saya menjadi master dalam bermain kartu. Walaupun banyak orang yang  berfikir negatif  dengan permainan ini, tapi bagi saya ini adalah permainan yang sangat bermanfaat karena membantu mengasah otak. Papa sering berkata bahwa setiap permainan memiliki sisi positif terutama dalam membantu kita untuk mengasah otak dan mempererat hubungan silahturahmi serta keakraban.

    Ø Seni gambar dengan ide unik dan desain busana
    Saya mulai menyukai bidang seni gambar saat saya berteman dengan seorang anak bernama Widya Yuli Septiani yang tidak lain adalah teman dekat saya saat di SMA dan hingga kini kami masih berhunbungan baik. Bakatnya yang amat luar biasa dalam hal menggambar membuat saya sering mengikuti banyak desain gambarnya yang cenderung memfokuskan pada anime.
    Karena sering latihan dalam menggambar, saya mulai terlatih untuk menggambar tapi beda halnya dengan teman saya , saya lebih suka menggambar hal-hal unik dan ide gila yang sering muncul di benak saya. Seperti saat saya menggambar lalu lintas luar angkasa serta persatuan antar makhluk-makhluk seluruh planet di tata surya yang berpusat diplanet mars. Karena ide gila tersebut gambar saya mendapatkan nilai tertinggi di kelas dan terpilih untuk dipajang di dinding sekolah. Hal sederhana ini sangat membuat saya bahagia karena dapat mensupport saya dalam bidang seni gambar. Dan kini saya mulai memfokuskan di bidang desain Busana perempuan.

    Ø Terampil dalam bidang akademik
    Saya mulai semangat dibidang akademik saat saya memasuki tingkat SMP dank arena itu saya terpilih untuk masuk di kelas unggulan saat kelas 3 SMP dan  sering masuk untuk urutan 10 besar dikelas. Saat SMA saya juga terpilih untuk masuk dikelas unggulan mulai dari kelas satu dan itu dipilih berdasarkan test saat setelah di terima di SMA N 1 Bukittinggi. Alhamdulillah saya juga mempertahankan prestasi saya dikelas dengan masuk peringkat sepuluh besar di kelas hampir setiap semester. Dan hal yang paling membanggakan untuk saya saat saya berkesempatan membuat orang tua saya maju kedepan panggung karena saya mendapatkan penrigkat 2 di kelas.Itu hanya hal kecil bagi sebagian orang, tapi ini sngat berarti dalam hidup saya dan menjadi motovasi saya untuk lebih baik kedepannya.

    Seekian tentang pribadi saya, saya berharap ini tidak menjadikan saya sombong dan tetap menjadi diri saya sendiri yang lebih baik kedepannya. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar